Virus Penyebab Kanker Leher Rahim

Virus HPV dikenal sebagai Human Papiloma virus yang menyerang pada bagian kulit dan lapisan lembab sepanjang tubuh kita seperti : selaput di dalam mulut dan tenggorokan, serviks (leher rahim) dan anus.  Ukuran partikel dari virus ini berdiameter 54 nm, terdiri dari dua lapisan lingkaran struktur DNA. Diperkirakan saat ini jumlah wanita yang berusia hingga 50 tahun yang terinfeksi HPV sebanyak 70-80 %.

HPV merupakan jenis virus yang menjadi faktor utama penyebab kanker serviks, bukan karena virus ini yang langsung membentuk kanker serviks, melainkan karena HPV bereaksi dengan fakor-faktor lainnya sehingga menyebabkan mutasi genetik, kegagalan sistem pertahanan dan kekebalan tubuh.

Kanker leher rahim (carcinoma cervicis uteri) menduduki posisi atas pada kaum perempuan. Salah satu pencetusnya ialah virus papiloma (human virus papiloma/HPV). Sekarang sudah ditemukan vaksin untuk mencegah infeksi virus tersebut. Vaksinasi sudah dilakukan sejak perempuan masih remaja, pada masa sebelum kontak seksual terjadi. Ada dua jenis virus HPV yang dijadikan vaksin. Sekitar 70 % penyebab kanker leher rahim, virus in penyebanya.

Apabila pencetus kanker leher rahimnya adalah virus jenis ini, maka perempuan yang sudah di vaksin akan terbebas dari ancaman kanker yang mematikan ini. Umumnya virus HPV ini banyak ditularkan melalui hubungan seksual yang dapat menyebabkan berbagai macam jenis penyakit kutil termasuk kutil pada kelamin atau kanker serviks (pada wanita), selain itu dapat pula menyebabkan mandul, keguguran, vaginosis, sindrom vulvar vestibulitis, dan penyakit prostat (pada pria), serta laryngheal papillomatosis pada wanita dan pria.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Kanker Leher Rahim and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.